Sunday, January 14, 2007

Eyang kakung dan Eyang Putri

Beruntungnya Pasha dan Pram karena Eyang Eyang nya masi sehat dan kuat. Masi sempat mereka sayang sayang, gendong, peluk peluk, jalan jalan berbagi tawa dan kebahagiaan.


Eyang Kakung adalah sosok seorang kakek yang pasti sangat diidam idamkan oleh semua cucu. Selain Ganteng dan full of wisdom, beliau adalah seorang jenius!
Tanpa enggan menimang nimang disaat apapun, dimanapun dan kapanpun. Eyang'Kung masi sehat dan bugar loh!...
Pinta bercerita...ceritanya indah dan sangat imajinatif, menarik (sampai Ibu'pun seneng ikutan dengerin dongengnya)...

Dahulu, Mas Pram waktu masi bayi, Eyang'Kung suka banget bobo'in Mas'Pram tengkurep di atas perutnya sambilan Eyang'Kung tiduran, berhubung perutnya buncit (heheheh...) terjadilah sebuah pemandangan yg kocak tapi mengaharukan...karena yg seharusnya posisi kepala Mas'Pram sejajar dengan dada Eyang'Kung, jadilah bentuknya membungkuk nungging karna bagian pantat jadi lebih tinggi dibanding bagian kepala...weleh weleh

suka bercerita...tempo dulu, sembari menggendong Pasha, Eyang'Kung mulai bercerita tentang si "Siput dan Kelici lomba lari" ala versi beliau. Sepanjang Burke Road dijadikan setting ceritanya. Pertandingan dimulai dari rumah Burke Road (camberwell) sampai di garis finish. Sepanjang pertandingan, si Kelinci yang sombong hati sempat mampir di tempat tempat yg familiar sepanjang Burke Road (dari tempat Ibu pijet, mpe Gorges restaurant yg waitresses nya cantik cantik...hehehe)...sedangkan si Siput yang juga ga mau kalah mengumpulkan teman temannya untuk stand by di setiap Tram Stop sepanjang jalan hingga garis finish. Pasha yang tadinya suka ga peduli sama orang ngomong, untuk saat ini , Pasha serius banget mandangin Eyang'Kung sambil mendengarkan.

Bersiul...iyah, bersiul salah satu ciri khas'nya Eyang Eyang...

Sedangkan Eyang Putri sangat pintar untuk urusan mencicipi masakan. Indra rasa Eyang'Putri sangat tajam, Ibu aja sempe kagum karena beliau bisa tau rasa rasa asli segala masakan. Prinsip beliau sangat simple "Berusaha untuk Saling menyenangkan satu sama lain"...hasilnya, apapun yang beliau kerjakan dan berikan adalah didasari kasih sayang dan niat baik beliau untuk selalu menyuguhkan yang terbaik.

Daya ingat Eyang Eyang ...wah wah wah...sangat kuat...contohnya, kata Eyang Putri, klo Eyang'Kung baca sesuatu beliau pasti inget dengan sekali baca, setiap kalimat dan maknanya...bahkan halamannya!!!

karna itu bisa Ibu katakan bahwa kalian sangatlah beruntung memiliki Eyang Eyang yang luar biasa...berprinsip dalam hidup, disiplin dan jujur tanpa melupakan untk selalu bersyukur atas karuniaNya.

No comments: